Lainnya

Cara Merawat dan Daftar Harga Kucing Tanpa Bulu Sphynx

Setiap hewan peliharaan hampir semuanya perlu perawatan apalagi si kucing tanpa bulu ini. Tujuan perawatan adalah agar kucing tetap bersih dan sehat. Dengan perawatan yang tepat maka kucing akan menjadi bersih dan lebih sehat tentunya. Berikut ini beberapa perawatan yang diperlukan ketika memelihara kucing jenis sphynx :

Lakukan Grooming Secara Rutin

Karena bulu dari kucing jenis sphynx yang nyaris tidak ada ini maka kucing sphynx wajib digrooming secara rutin. Tujuan dari melakukan grooming untuk kucing sphynx ini adalah agar kucing tidak kotor, karena dengan kondisi kucing yang tanpa bulu ini maka tubuhnya akan mudah kotor dan tidak bisa menyerap minyak, air liur bahkan keringat.

Memandikan Dengan shampoo yang mengandung pelembab

Saat memandikan kucing sphynx anda bisa menggunakan shampoo bayi atau shampoo lain yang mengandung pelembab. Lakukan gerakan yang lembut saat memandikan kucing tanpa bulu ini, bersihkan lipatan lipatan kulit atau bagian kulit yang berkerut agar semua bagian tubhnya bersih dan tidak ada kotoran yang tertinggal di area tersebut.

Sikat Gigi dan Pemotongan Kuku

Untuk menghindari kuman penyakit dan bakteri yang menempel pada bagian kuku dan gigi kucing sphynx ini, maka anda perlu menyikat dan memotong kuku hewan peliharaan anda ini secara rutin. Pemotongan kuku juga dilakukan agar kuku kucing tidak terlalu panjang dan dapat melukai tubuhnya sendiri.

Daftar Harga Kucing Sphynx terbaru

Karena karakternya yang unik dan jarang ditemui ini, maka kucing sphynx ini menjadi kucing yang memiliki harga cukup mahal. Tapi kira kira ada yang tau nggak, seberapa mahal harga kucing sphynx ini menurut Anda? Agar tidak penasaran berikut ini beberapa harga pasaran rata-rata kucing sphynx yang bisa menjadi referensi anda ketika anda tertarik untuk mengadopsinya.

  • Kucing Sphynx Asli Umur 1 tahun harga pasarannya mencapai Rp 10.000.000,-
  • Kucing sphynx Asli Dewasa Umur 3 tahun harganya bisa mencapai Rp 25.000.000,-
  • Kucing Sphynx Tipe Anakan Murah usia 3 bulan harganya di kisaran Rp 3.000.000,-
  • Kucing Sphynx Ras Asli Usia 2 tahun kisaran harganya bisa mencapai Rp 20.000.000,-
  • Kucing Sphynx Tipe Kitten Usia 2 bulan harga pasarannya mencapai Rp 1.800.000,-
  • Kucing Sphynx Tipe Pejantan Usia 6 bulan harganya mencapai Rp 4.000.000,-
  • Kucing Sphynx Tipe Jantan Nonped usia 3 tahun dikisaran Rp 6.000.000,-

Setelah melihat kisaran harga diatas, apakah anda masih tertarik untuk mengadopsi kucing lucu ini? Jika masih berminat namun tidak ingin kantong jebol anda bisa melihat harga sesuai dengan tabel diatas.

Jika memang tertarik dan ingin memelihara, jangan lupa untuk tetap berkomitmen untuk menjaga dan merawat kucing tanpa bulu ini dengan baik, sayang sekali khan jika sudah mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk membelinya tapi tidak di rawat dengan baik yang bisa mengakibatkan kucing terkena penyakit.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close