Tanaman

Ini Dia Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Musim kemarau yang panas dan terik, paling nikmat jika minum air kelapa hijau di siang hari. Selain sebagai pelepas dahaga ternyata air kelapa hijau juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan dari air kelapa hijau tersebut karena buah kelapa ini memiliki beberpa kandungan diantaranya mineral, karbohidrat, protenin, vitamin C, sitokinin, vitamin B kompleks, dan sedikit lemak.

Selain itu air kelapa hijau juga tinggi akan kandungan elektrolit, klorida, mangan, kalium, magnesium, kalsium, sejumlah gula, natrium, dan protein. Dengan beberapa kandungan tersebut air kelapa hijau ini bisa mengatasi beberapa gangguan kesehatan.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan

Berikut ini beberpa manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari air kelapa hijau diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Memperbaiki Masalah Pencernaan

Beberapa jenis gangguan kesehatan pencernaan seperti susah buang air besar dapat diatasi dengan menggunakan air kelapa hijau, kandungan yang terdapat dalam air kelapa hijau dapat mengurai racun dalam tubuh serta sampah yang ada dalam sistem pencernaan kita.

2. Menurunkan berat badan

Manfaat air kelapa hijau kali ini cocok bagi anda yang ngerasa tubuh anda kurang Ideal atau terlalu gemuk. Karena air kelapa hijau ini mengandung kalori, gula dan lemak yang rendah maka air kelapa hijau dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

3. Bagus Untuk Ibu Hamil

Sudah banyak diketahui bahwa Air kelapa hijau sangat bagus untuk kehamilan. Kandungan dalam air kelapa hijau dipercaya memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan janin serta memuluskan kulit bayi, Selain itu air kelapa juga memiliki kandungan zat antibakteri yang dapat membuat ibu hamil terhindar dari penyakit.

4. Membuat Awet Muda

Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan kali ini pasti sangat disukai oleh kaum hawa, ya memang sudah jadi kodratnya jika wanita memang enggan untuk menua. Kandungan sitokinin dalam air kelapa mampu menyeimbangkan pH tubuh dan berkhasiat anti penuaan.

5. Menyembuhkan alergi Kulit

Alergi adalah salah satu jenis penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan, akan tetapi manfaat air kelapa hijau dapat mengurai jamur, bakteri dan virus yang menyebabkan terjadinya alergi kulit. Selama penyembuhan menggunakan obat yang diberikan dokter dan salep alangkah baiknya juga jika mengkonsumsi air kelapa hijau ini.

6. Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok memang cukup membantu penampilan apalagi jika hal ini terjadi berlarut larut maka akan mengakibatkan kebotakan. Anda bisa mengatasi rambut rontok dengan mengkonsumsi air kelapa hijau. Kandungan mineral, sakrosa, glukosa, serta fruktosa yang terdapat di dalam air kelapa hijau terbukti mampu untuk mengatasi rambut rontok.

7. Mengobati Migrain

Migrain dapat mengganggu aktivitas sehari hari kita, kita dapat mengatasi migrain dengan mengkonsumsi beberapa obat yang mudah kita temukan di apotek, akan tetapi alangkah baiknya jika mengatasinya dengan cara alami yaitu dengan menggunakan air kelapa hijau. Air kelapa hijau bermanfaat untuk mengatasi migrain karena kandungan magnesium yang terdapat pada air kelapa hijau tersebut.

8. Menurunkan Kolesterol

Air kelapa hijau juga memiliki manfaat yang bagus untuk penderita kolesterol tinggi. Dengan minum air kelapa hijau secara rutin maka kolesterol yang tinggi dapat diatasi.

9. Menetralisir Racun

Manfaat air kelapa hijau untuk menetralisir racun sudah bukan merupakan berita baru lagi. Hal ini karena air kelapa hijau muda memiliki kandungan antiracun, elektrolit, enzim, serta antioksidan. Semua kandungan tersebut mampu menetralisir racun didalam tubuh kita.

10. Meningkatkan Vitalitas Pria

Air Kelapa hijau ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan vitalitas dan juga kesuburan pria jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu air kelepa hijau juga baik untuk menetralisir racun bagi para perokok.

11. Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa hijau memiliki kandungan elektrolit yang tinggi, oleh karena itu mudah diserap oleh tubuh sehingga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu kandungan air dalam darah juga terjaga dengan adanya kandungan potassium didalamnya.

12. Mengurangi Resiko Depresi

Magnessium didalam air kelapa hijau mampu mengurangi gejala depresi. Magnesium membantu menjaga fungsi otak serta menciptakan mood positif. Seperti halnya beberapa manfaat lain, Manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan ini dapat kita rasakan dengan baik jika kita konsumsi secara rutin.

13. Menambah energi dan stamina

Minuman energi yang biasa kita temukan di warung ataupun toko hanya memberikan efek meningkatkan energi dan stamina dalam jangka pendek, namun efek jangka panjangnya jika dikonsumsi secara terus menerus, sangat tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu sebaiknya ganti minuman energi pabrikan anda dengan mengkonsumsi air kelapa hijau ini. Karena selain dapat meningkatkan energi dan stamina juga tidak memberikan efek samping yang buruk bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari air kelapa hijau, akan tetapi sebaiknya anda tetap memperhatikan beberapa hal apabila ingin mengkonsumsinya secara rutin, karena meskipun baik untuk kesehatan air kelapa hijau tidak boleh dikonsumsi oleh orang dengan kondisi tertentu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close